RSS

Senin, 23 Agustus 2010

Kenapa Harus Ada Perbedaan Antara Perempuan dan Laki-Laki....???






Dalam kehidupan sehari-hari , terutama sebelum kemerdekaan Indonesia . Para perempuan Indonesia dianggap lebih rendah derajatnya dari pada para lelaki.
Mereka hanya boleh membantu atau bekerja didapur saja , tidak hanya itu masalah pendidikan pun dibatasi. Dan mungkin dalam benak kita sering muncul pertanyaan .


Mengapa harus ada perbedaan yang memisahkan antara laki-laki dan perempuan , bukankah kita semua sama dihadapan ALLAH SWT ?

Memang seorang muslim atau muslimah tidak ada bedanya.Keduanya dapat mencapai derajat yang sama ,kecuali kedudukannya sebagai seorang nabi dan rasul .

Lalu kenapa tidak ada rasul perempuan ???
<>

Menurut novel yang pernah ku baca:

" Karena yang dihadapi tidak hanya perempuan tapi juga laki-laki .Allah telah melebihkan laki-laki diatas perempuan dalam kekuatan fisik.Kekuatan itu memungkinkan laki-laki memiliki kebebasan dan kekuasaan yang lebih dari perempuan . Hal itu yang menyebabkan kenapa laki-laki adalah pemimpin bagi dirinya sendiri sekaligus bagi kaum perempuan"

*Trus....
Bukankah dengan kekuatan yang mereka miliki itu, telah sering kita temukan penindasan laki-laki terhadap kaum perempuan ?

"Bukan sebab adanya kekuatan terjadi penindasan , tetapi karena Kebodohan dan Kezhaliman . Seorang yang tunduk dan patuh kepada Allah ,jelas tidak akan melakukan kezhaliman . Bila sang hamba ini menjadi pemimpin ,jelas dia akan memimpin dengan adil dan bijaksana .

Namun hal yang tidak boleh kita lupakan juga bahwa karena kekuatan fisik tersebut ,laki-laki memikul beban yang lebih berat daripada perempuan . Kewajiban yang dibebankan kepada merekapun juga sama erat dengan kemampuan fisiknya.

Jadi manakala laki-laki memiliki kewajiban yang lebih daripada perempuan ,maka itu sesuai dengan organ - organ fisiknya .Untuk itu hak- hak yang didapatpun lebih dari perempuan .

Selain itu tentu tidaklah mungkin ALLAH hanya memberikan kekurangan dari segi fisik tanpa memberikan kelebihan dalam unsur yang lain . ALLAH telah memberikan
Kelembutan,Cinta ,Kasih Sayang, Keindahan dan hal-hal yang sejenisnya.


Lalu kenapa ALLAH meletakkan rahim pada perempuan dan bukan pada laki-laki.....???

" Sebab pada Perempuan kuasa kelembutan ,cinta, kasih sayang,dan keindahan itu muncul dalam kualitas yang lebih baik. Dengan itu semua , perempuan melahirkan,menyusui dan membesarkan anak-anaknya . Betapa pun kuatnya seorang laki-laki ,kekuatan kelembutan dan kasihsayanglah yang lebih dibutuhkan bagi kehidupan seorang anak .

Kesimpulan :

Tidak mungkin kita menuntut persamaan hak antara kaum perempuan dan laki-laki . Yang harus kita tuntut bukan persamaannya, tetapi peluang dan kesempatan bagi kita ,kaum perempuan ,untuk mendapatkan hak - hak kita

iup....sekian dulu semoga bermanfaat. jangan lupa kasih kommennya
Sumber: Munajat Cinta 1 by Taufiqurrahman al-Azizy dengan sedikit perubahan
( pak terima kasih atas semua ilmunya ya ,,,,, )

0 komentar:

Posting Komentar