RSS

Selasa, 04 Mei 2010

Hati Jasmine ( vanny chrisma w.)

haii...jumpa lgii,
ni adalah novel pertama yang bener-bener membuat q jatuh hati padanya,,, ceritanya sangad seru, unic dan menarik.
dan kli ini aku kan tuliskan puisi-puisi indah yang ada dalam novel ini :

Jasmine

Cinta adalah anggur memabukkan yang akan membuat sang pecinta lupa kepedihan dan derita. Cinta bagai embun pagi yang menetes ditanah gersang .
Cinta bagai kilau batu ruby yang mempesona ,bagai rona pelangi yang indah menghiasi bumi ,sehingga dunia terasa penuh kenikmatan .

Namaku Jasmine...

Aku angin memberi tahu dunia tentang diriku ini .
Aku ibarat sebuah permata yang tersembunyi dibalik batu kerang ,yang siapa pun tak dapat menemukan diriku .Aku tersembunyi. Lebih tersembunyi dan tak ada yang menjangkau nya.
Ialah hati ,siapapun itu ,selain Tuhan , tak ada yang mampu menebak isi hatiku.
"Ketika cinta memanggil ,ikutilah dia ,meski jalan yang kau tempuh curam dan berliku .
Ketika sayapnya merengkuhmu,serahkan lah dirimu kepadanya ,meski pedang yang tersembunyi dibalik sayapnya bisa melukaimu . ketika cinta bicara kepadamu ,percayalah dia , meski suaranya bisa membuyarkan mimpi-mimpimu , bagai angin utara yang memporak -porandakan taman ."

Ialah Jasmine........
Jangan pernah menganggap Jasmine sebagai wanita yang lemah, rapuh dan butuh perlindungandari orang lain . Sebab, Jasmine bukan wanita biasa.Jangan pernah menganggap diriku sebagai seorang gadis , perempuan ,atau wanita yang mau menuruti semua perintah dari siapa pun , tanpa dipikir terlebih dahulu.

Aku mencintai Tuhan , Aku mencintai diriku.....

Tanpa perintah Tuhan ,Jasmine tak akan pernah lahir didunia,melihat sisi kehidupan yang ternyata tak sepadan dengan apa yang pernah dia pikirkan sebelumnya . Aku ,dirikuw,dan diri saya sendiri. Keindahan tidak berada diwajah . Keindahan adalah kilat cahaya dalam hati . Cinta tak memberi apa-apa kecuali dirinya, dan tiada membawa apa- apa ,kecuali dari dirinya . Cinta tidak dimiliki atau pun dimiliki . Sebab , cinta sudah cukup bagi cinta .

eem gmana nich , perasaan kalian setelah membaca n memahami puisi ini. kira- kira bagaimana perasaan atau tanggapan kalian ... beri komment yuk..........

6 komentar:

Icha mengatakan...

...thanks buat mbag vany ..n novel hasil karya nya .top beud dech... bsa bangkitin smangad

Victoria mengatakan...

setau.kku Jasmine ittu kembang melati...
py jasmine yg ini ...

Icha mengatakan...

emang ,,,dalam kisah ini .smua saudaranya yang sudah meninggal karena minum racun serangga bersama ibunya. memiliki nama 2 bunga yaitu mawar dan kenanga ... ikuti teruzz ya

Sonia_Yunita mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
jun mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Uding mengatakan...

Dmn saya bisa mendapatkan buku ini

Posting Komentar